Saturday, January 17, 2009

tulisan 7

…sang pemimpi…

Dear teman aku mo berbagi obrolan…mungkin ga akan berguna
bagi dirimu..tapi setidaknya ada yang bisa aku bagi-kan?…

malam ini aku bertemu dengan seorang “teman” yg tidak sengaja aku panggil…dia duduk diam…saat kaki2ku mengajak…menghampiri….

”he!!!”…sapaku

..dia berpaling ke
arahku…dengan senyum penuh arti…

”wazz up brur…” balasnya bersama kehangatan….

”lagi ngapa…???” aku
dekati sambil berlari pelan…

”lagi mabuk dengan kegelisahan…ingin merasakan
terbang dengan jutaan mimpi….pengen menari di atas air…”…..

”wah bro…mentang2
brada di tepian pier..”..

dia tertawa ngakak…hmmmm..jauh dalam kalbu…aku
merasakan hal yg sama teman…

”bole aku tau apa yg kau pikirkan..pren…”

”aku berpikir tentang orang ebat di luar sana…” jawabnya…

”weh banyak orang ebat disana tapi yg mana????…”…

”…itu arsitek2 itu…”…

”dasar…mentang2 arsitek…”gurauku…dia tersenyum kecut..dan kita tertawa
bareng…..

”bisa2-nya mreka yah….”lanjut dia…sambil merapatkan erat persilangan
tangan di dada…dingin…

…yah emang…duduk di tepian pier dekat danau
pegunungan…lumayan..bikin masuk angin…harusnya saat kayak gini dibarengi dengan seruputan kopi panas…eh coklat panas boleh juga…dan sedikit cemilan…buat bibir
terus berlatih ototnya…

”ebat mreka…” aku menimpali….

”ngemeng2 apa yg kau bisa liat dari mreka…ya setidaknya..apa yg ada di pikiranmu…saat ini??”…

”aku pengen seperti mreka…”

…aku mendengar…sebaris kalimat langsung meluncur..dari lubang
mulutnya…lancar….plong…terasa ga ada beban untuk dipertanggung
jawabkan…..

”trus???” aku timpa lagi….

”aku pengen seperti hadid…saat dimana fesyen dan arsitektur berada di satu titik…aku pengen seperti rem koolhas..ketika mimpi dan arsitektur menjadi sekata….”

…dia diam…

matanya menerawang jauh..menembus pekatnya malam tanpa bintang….asiknya dia bercengkrama dengan planet impiannya…menjejakkan kakinya di tanah imaji…wuih…dingin semakin menyerangku..dan kabut tipis…mulai merangkak pelan telusuri rumput2 berembun…..untung..aku pake jiket…lumayan buat penangkal…

”trus???..”ku getok…pintu dirumah mimpinya…dia senyum ke
arahku…sambil melanjutkan..

”aku pengen seperti gehry….dimana arsitektur mengalir menuju bentuknya….aku ingin seperti ando..saat arsitektur berkata dengan bahasanya sendiri…aku ingin menjadi mangunwijaya…dimana arsitektur berbicara dengan sekitarnya….aku pengen seperti mreka2…saat mengartikan arsitektur dalam dunianya”…

ringan banget dia ngomong…omongan yg cuma bias di amin-i..buat dia…namun ntah knapa ada magnet yg menyeretku untuk mengiyakan…bualannya…setidaknya aku bisa menstempel…kata2nya…

”hueeee….!!!”

..dia memukul lenganku….

”wadoouwwww…” teriakku…

”hahahah..sudah jangan diambil…..ati omonganku…cuma berlaku bagi si
pemimpi..”..dia tertawa ngakak lagi…

meninggalkan diriku dengan seenaknya berlalu begitu saja…aku cuma bengong melongo…liurku menetes pelan….dari lubang mulutku melewati gigi2ku…bau kali…dia biarkan aku…bertarung dengan akal sehatku…memahami tentang dunianya…dan…

akhirnya cuma aku yg mlanjutkan sisa malam ini sendiri meratapi mimpi2nya dia yg serta merta
mulai merobek lembaran kertas2 pikiranku….



7 Responses to “…sang pemimpi…”

  1. on 26 Aug 2008 at 5:12 pm PUTu

    :) dream dream….nice blog…love it


  2. on 27 Aug 2008 at 1:45 am Made

    taelahhhhhh ’sang pemimpi’


  3. on 28 Aug 2008 at 3:01 am dekna

    maaf…tapi aku sing ngerti…..


  4. on 10 Sep 2008 at 3:39 am weweak

    kereeeeeennnn…!!!
    bikin yang banyak…biz tu bukuin…!!
    :p


  5. on 11 Sep 2008 at 8:21 am Kadek M.

    hoii…dek..luung nok!!!!
    imagenary…salut..salut… ^_^


  6. on 28 Sep 2008 at 12:10 pm turini

    hee sapa thu… sang pemimpi… dhek ajust…kamu arsite uebat


  7. on 18 Oct 2008 at 4:37 pm Poetoe Ary

    tuh kan bli,,
    lebih bagus kya gini,,
    smua yang ada dipikiran dituang dalam blog,,
    jadi otakna ga cape2 bgt nampung ide2 hebat bli,,
    hehehe..

    aq yakin, bli dek akn menjadi salah satu arsitek hebat spt org2 yang dsebutin di atas,,
    gud luck buat bli..

2 comments: